5 Ancaman untuk Jennie Saat Dia Pacaran dengan Kai

Jennie Kim

Jennie BLACKPINK dan Kai EXO mengejutkan dunia K-Pop ketika kabar pacaran mereka pertama kali diungkap Dispatch. Dua idol populer dari dua agensi raksasa Korea ini sama-sama punya basis fans besar, jadi kabar mereka pacaran langsung jadi headline di mana-mana. Dan seperti yang sudah-sudah, pacaran antar artis K-Pop akan dianggap sebagai skandal. Lalu apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan oleh Jennie maupun Kai?

Jennie Kim

1. CEO YG menyatakan bahwa dia tidak tahu tentang hubungan antara Jennie dan Kai. Artinya, Jennie telah diam-diam berkencan. Bobby IKON mengatakan bahwa YG akan lebih lunak dengan aturan pacaran jika dia diberitahu tentang hubungan itu sebelumnya. Jadi dengan tidak memberitahu YG, itu berarti Jennie merahasiakannya. Ini melanggar kontraknya dan membahayakan kariernya.

2. Tidak hanya karier Jennie yang dalam bahaya, tetapi juga karir BLACKPINK. Ada tiga gadis cantik dan pekerja keras dalam girlband ini. Ketika Jennie terlibat skandal pacaran, ada beberapa konsekuensi terburuk yang mungkin menanti, seperti:

  • Jennie dipecat dan menyebabkan BLACKPINK berkiprah tanpa member kunci.
  • BLACKPINK mendapat reaksi keras karena skandal pribadi Jennie (mirip dengan kritikan bahwa Jennie malas).
  • Jennie dihukum YG dan menyebabkan comeback BLACKPINK kembali mundur.
  • Kemungkinan terburuk adalah BLACKPINK bubar sepenuhnya, namun ini agak mustahil.

Jennie Kai

3. Memang Kai dan Jennie sedang dimabuk asmara. Tapi Jennie harus tetap mencintai teman-teman grupnya sebesar cintanya pada Kai. Jika tidak, maka dia akan dianggap lebih mengutamakan Kai ketimbang tiga rekannya di BLACKPINK. Jennie tetap harus menempatkan karier mereka di garis terdepan. Jika Jennie adalah seorang artis solo, maka masalahnya tidak akan serumit ini.

4. YG sebenarnya tidak lunak dalam berkencan. Miyeon G-Idle dipecat dari YG dan dilarang debut dengan BLACKPINK hanya karena dia kedapatan berkencan dengan seseorang. Di sisi lain Jennie tidak memiliki senioritas seperti member BIGBANG untuk menjalin hubungan.

Yang biasa terjadi di industri K-Pop adalah idol memulai hubungan setelah 3 tahun berkarir (Jennie baru memulai debutnya selama 2 tahun). Dia benar-benar melanggar aturan dan akan ada konsekuensinya. Menjadi anak emas YG tidak akan membantunya keluar dari masalah ini.

5. Kebijakan dalam industri K-Pop yang cenderung tidak mengijinkan artis mereka berpacaran adalah hal yang memang seharusnya diubah. Tetapi jika Jennie ingin mendobrak aturan itu, dia seharusnya berkarir sebagai artis solo, bukan member grup.

Pasangan Jennie dan Kai memang sangat mempesona dan fans menyukai mereka, tetapi Jennie akan menghadapi konsekuensi karena perbuatannya ini. Hal ini sedikit banyak juga akan berpengaruh pada BLACKPINK. SM Entertainment lebih toleran dalam hal pacaran sehingga Kai dan EXO akan baik-baik saja, tetapi YG memiliki aturan yang berbeda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*