4 Penyanyi Korea yang Rilis Lagu Spesial Sebelum Wajib Militer

Ryeowook

Sebagaimana kita tahu, pemerintah Korea Selatan menjalankan wajib militer untuk semua pria yang sehat dan memenuhi syarat, tak terkecuali para artis. Mereka yang biasanya manggung atau main drama TV terpaksa harus menghentikan aktivitasnya selama dua tahun untuk memenuhi tugas negara ini. Para idol K-Pop pun juga harus vakum dari grup dan mendaftar wamil tanpa terkecuali.

Nah, ada beberapa artis K-Pop yang menyempatkan diri untuk merilis sebuah lagu spesial menjelang wajib militer mereka. Lagu itu merupakan lagu perpisahan dan persembahan terakhir mereka untuk para fans yang akan mereka tinggalkan selama dua tahun mendatang. Siapa saja sih mereka?

1. Ryeowook

Ryeowook

Penyanyi berbakat dari Super Junior ini termasuk salah satu idol yang berpisah dengan para fansnya tahun ini. Namun sebelum pamit, Ryeowook merilis sebuah single berjudul “My Little Prince” pada tanggal 23 September 2016. Dan dia akhirnya resmi ikut wamil pada 11 Oktober 2016.

2. Onew

Onew

Idol sekaligus bintang drama terkenal, Onew dari SHINee, akan pamitan pada akhir tahun. Dia pun memberi satu lagu persembahan terakhir untuk semua orang yang sudah mendukungnya selama ini. Lagu tersebut berjudul “Voice” yang dirilis pada tanggal 5 Desember 2018. Onew dijadwalkan bergabung ke kamp militer lima hari kemudian setelah merilis “Voice.”

3. Kyuhyun

Kyuhyun

Maknae Super Junior ini juga harus berpisah dengan para penggemar setianya di seluruh dunia karena dia sudah harus ikut wajib militer Kyuhyun merilis satu lagu yang bikin baper, “Goodbye for Now,” sebelum dia menjalankan tugas negara itu pada tanggal 25 Mei 2017 silam.

Baca Juga:  5 Idol K-Pop Ini Mengawali Karir Sebagai Aktor Cilik

4. Sungkyu

Sungkyu

Sungkyu adalah member Infinite yang sudah sukses bersolo karir. Sayangnya di puncak karirnya dia terpaksa harus mengucap selamat tinggal pada fans karena harus ikut wamil. Sungkyu pun meninggalkan sesuatu yang berkesan berupa lagu untuk para fansnya. Dia merilis lagu berjudul “True Love” pada 26 Februari 2018 sebelum bergabung ke kamp militer pada tanggal 14 Mei 2018.

Masih banyak idol yang akan ikut wajib militer dalam waktu dekat. Tapi tenang saja, dunia K-Pop sangat dinamis. Satu idola boleh menghilang untuk sementara waktu, tapi idola-idola baru akan datang lagi silih berganti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*