3 Aplikasi Android yang Paling Memboroskan Daya Baterai

Gambar Baterai Android

Masalah baterai sudah ada sejak lama di OS Android. Pengguna selalu mengeluhkan borosnya daya baterai ponsel pintar mereka. Baterai mereka tak mampu bertahan seharian, artinya dalam sehari mereka bisa dua kali mengecas. Sebenarnya itu tak sepenuhnya salah Android. Ada beberapa aplikasi yang cara kerjanya memang membuat baterai cepat habis. Tiga aplikasi populer inilah yang sering jadi ‘biang kerok’ borosnya baterai smartphonemu.

Facebook

FB

Sebagai media sosial yang paling populer, Facebook terus melakukan update untuk meningkatkan fitur-fiturnya. Facebook juga berupaya menyajikan news-news terbaru di timeline kita, karena itulah aplikasi ini secara konstan terus berjalan di backround meski sedang tidak kita gunakan.

Hasilnya bisa ditebak. Selain kuota internet kita sedikit demi sedikit akan tersedot, baterai kita juga demikian. Belum lagi berbagai notifikasi dari status, komentar, like, dll yang pastinya membuat baterai semakin terkuras. Sebagai alternatif, kamu bisa coba Facebook Lite yang lebih ringan atau membuka Facebook di browser saja seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome.

Instagram

Instagram

Dibesut Facebook, cara kerja Instagram pun hampir sama. Bahkan Instagram cenderung lebih boros kuota karena yang dimuat hanyalah foto dan video pendek. Timeline Instagram selalu aktif dari waktu ke waktu dan kita tidak bisa menghentikannya. Bila kalian tidak nyaman dengan hal itu, buka saja Instagram di browser.

Baca Juga:  Mampukah Xiaomi Bersaing di Pasar Eropa?

Google Maps

Maps

Penggunaan Google Maps memang sangat membantu, terutama saat kita sedang mencari arah atau lokasi suatu tempat. Aplikasi cerdas yang satu ini menggunakan GPS untuk menentukan posisimu. Maps juga akan mengukur jarak dan waktu tempuh, mencarikan jalan alternatif, dan banyak hal bermanfaat lainnya untuk navigasi.

Sayangnya GPS juga akan menghabiskan bateraimu karena secara konstan mengirim sinyal lokasi. Oleh sebab itu, gunakan Google Maps ketika mendesak saja karena bila kamu tersesat dan smartphonemu kehabisan baterai, maka kamu pasti makin kerepotan.

Nah itulah tiga aplikasi yang paling suka menghisap daya baterai kamu. Sebesar apapun kapasitas bateraimu, tetap waspada dengan aplikasi-aplikasi tersebut ya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*