3 Alasan My ID Is Gangnam Beauty Sukses Cetak Rating Tinggi

Kang Mirae

Drama Korea My ID Is Gangnam Beauty persembahan JTBC sukses mencetak rekor rating tertinggi di episode pamungkasnya pada tanggal 15 September 2018. Rating nasionalnya bergerak dari angka 2,8% di episode pertama menjadi 5,7% di episode terakhir. Untuk ukuran TV kabel, rating ini terbilang sensasional. Im Soo-hyang, Cha Eun-woo, Jo Woo-ri, dan Kwak Dong-yeon sukses mengantarkan drama ini menjadi salah satu yang terfavorit di tahun 2018 ini.

Kang Mirae

Drama ini menceritakan transformasi penampilan Kang Mirae dari buruk rupa menjadi cantik melalui jalan operasi plastik dan bagaimana dia berusaha memulihkan kepercayaan dirinya setelah sekian tahun menjadi korban pembullyan.

Apa yang membuat drama ini sangat digandrungi pemirsa?

1. Chemistry antara Im Soo-hyang dan Cha Eunwoo ASTRO

Karena My ID Is Gangnam Beauty pada dasarnya adalah drama berbasis webtoon, tak mudah bagi duo lead Im Soo-hyang dan Cha Eunwoo memenuhi harapan tinggi fans webtoon tersebut. Namun akting Soo-hyang yang tanpa cela dan transformasi impresif Eunwoo dalam menghidupkan tokoh webtoon yang super keren nan tampan membuat fans akhirnya merasa puas. Banyak adegan manis di antara mereka yang membuat penonton baper dan berharap mereka bisa terus bersatu.

2. Pesan-pesan moral di webtoon bisa disampaikan dengan baik

Gangnam Beauty

Meski awalnya fans webtoon My ID Is Gangnam Beauty khawatir bahwa pesan-pesan baik dalam webtoon tersebut takkan tersampaikan dengan baik, drama ini berhasil membuktikan sebaliknya. Pesan-pesan tentang kecantikan dalam (inner beauty) yang realistis dan bermakna bisa tetap terjaga dalam drama. Penulis skenario dan sutradara juga masih mampu memberi sentuhan-sentuhan kreatif agar kisahnya tetap terkesan baru dan segar.

Baca Juga:  14 Fakta Seru, Unik, Lucu Tentang Cheng Xiao Cosmic Girls (WJSN)

3. Observasi drama tentang hakikat kecantikan sejati

My ID Is Gangnam Beauty menggambarkan gejolak emosional dan perkembangan karakter Kang Mirae yang berjuang mengatasi trauma karena pembullyan serta kerinduannya akan pengakuan atas bakat dan kecantikannya. Bahkan setelah dia mendapatkan wajah cantik melalui bedah plastik, dia tetap merasa tak bahagia dan insecure.

Namun dalam prosesnya, Kang Mirae akhirnya bisa belajar tentang hakikat kecantikan sejati yang tak melulu hanya soal fisik luar saja. Dia juga bisa mendapatkan kembali kepercayaan dirinya melalui seseorang yang mencintainya melebihi penampilan luarnya. Di sepanjang perjalanannya, Mirae ‘memaksa’ pemirsa untuk terus memikirkan, “Apakah kecantikan sejati itu?”

Nah, apa komentar kalian tentang drama yang satu ini? Apakah My ID Is Gangnam Beauty layak ditonton dan diapresiasi?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*